D S L (Digital Subscriber Line)




DSL (Digital Subscriber Line) adalah teknologi untuk membawa high bandwitch informasi untuk rumah dan usaha kecil melalui kabel telepon tembaga biasa. xDSL mengacu pada variasi berbeda dari DSL, seperti ADSL, HDSL, dan RADSL. Dengan asumsi rumah atau usaha kecil cukup dekat dengan sebuah perusahaan telepon  yang menawarkan layanan DSL, Anda mungkin dapat menerima data dengan harga sampai dengan 6,1 Mbps (juta bit) per detik (megabit teoritis dari 8,448 per detik), memungkinkan transmisi terus motion video, audio, dan efek bahkan 3-D. Lebih biasanya, koneksi individu akan memberikan dari 1,544 Mbps untuk 512 Kbps downstream dan sekitar 128 Kbps upstream. Sebuah saluran DSL dapat membawa kedua data dan sinyal suara dan bagian data garis adalah terus menerus tersambung. instalasi DSL dimulai pada tahun 1998 dan akan terus dengan kecepatan sangat ditingkatkan melalui dekade berikutnya dalam beberapa komunitas di AS dan di tempat lain. Compaq, Intel, dan Microsoft bekerja sama dengan perusahaan telepon telah mengembangkan standar dan mudah-ke-install bentuk ADSL disebut G. Lite yang mempercepat penyebaran. DSL diharapkan dapat menggantikan ISDN di banyak daerah dan untuk bersaing dengan modem kabel di multimedia membawa dan 3-D untuk rumah dan usaha kecil.

Cara Bekerja

layanan telepon tradisional (kadang-kadang disebut POTS untuk “telepon layanan lama biasa”) menghubungkan rumah atau usaha kecil ke kantor perusahaan telepon melalui kabel tembaga yang luka di sekitar satu sama lain dan disebut twistedpair . layanan telepon tradisional diciptakan untuk membiarkan Anda bertukar informasi suara dengan pengguna telepon lainnya dan jenis sinyal yang digunakan untuk jenis transmisi disebut analog sinyal. Perangkat input seperti mengatur telepon mengambil sinyal akustik (yang merupakan sinyal analog alam) dan mengkonversikannya menjadi setara listrik dalam hal volume (amplitudo sinyal) dan pitch (frekuensi perubahan gelombang). Karena sinyal perusahaan telepon adalah sudah diatur untuk transmisi gelombang analog ini, akan lebih mudah untuk itu untuk menggunakannya sebagai cara untuk mendapatkan informasi bolak-balik antara telepon Anda dan perusahaan telepon. Itulah mengapa komputer Anda harus memiliki modem sehingga dapat demodulasi sinyal analog dan mengubah nilai-nilainya ke dalam string 0 dan 1 nilai-nilai yang disebut digital informasi.
Karena transmisi analog hanya menggunakan sebagian kecil dari jumlah yang tersedia informasi yang dapat ditularkan melalui kabel tembaga, jumlah maksimum data yang dapat Anda terima menggunakan modem biasa adalah sekitar 56 Kbps (ribu bit per detik). (Dengan ISDN, yang salah satu mungkin berpikir sebagai pendahulu terbatas untuk DSL, Anda dapat menerima hingga 128 Kbps.) Kemampuan komputer Anda untuk menerima informasi yang dibatasi oleh fakta bahwa perusahaan telepon filter informasi yang datang sebagai data digital, meletakkannya ke dalam bentuk analog untuk saluran telepon Anda, dan membutuhkan modem anda untuk mengubahnya kembali menjadi digital. Dengan kata lain, transmisi analog antara rumah Anda atau bisnis dan perusahaan telepon merupakan hambatan bandwidth.
Digital Subscriber Line adalah teknologi yang mengasumsikan data digital tidak memerlukan perubahan ke dalam bentuk analog dan kembali. Data digital yang dikirimkan ke komputer Anda langsung sebagai data digital dan ini memungkinkan perusahaan telepon menggunakan bandwidth yang lebih luas untuk menularkan kepada Anda. Sementara itu, jika Anda memilih, sinyal dapat dipisahkan sehingga sebagian bandwidth digunakan untuk mengirimkan sebuah sinyal analog sehingga Anda dapat menggunakan telepon Anda dan komputer pada baris yang sama dan pada waktu yang sama.

Splitter berbasis DSL vs Splitterless

Sebagian besar teknologi DSL akan meminta sinyal splitter dipasang di rumah atau bisnis, membutuhkan biaya kunjungan perusahaan telepon dan instalasi. Namun, dimungkinkan untuk mengelola membelah jarak jauh dari kantor pusat. Hal ini dikenal sebagai DSL splitterless, “DSL Lite,” G. Lite, atau Universal ADSL dan baru-baru ini telah dibuat standar.

Modulation Technologies

Beberapa modulasi teknologi yang digunakan oleh berbagai jenis DSL, meskipun hal ini sudah dibakukan oleh International Telecommunication Union (ITU). DSL berbeda pembuat modem baik menggunakan Discrete Multitone Teknologi (DMT) atau Carrierless Amplitude Modulation (CAP). Teknologi ketiga, yang dikenal sebagai Multiple Virtual Line (MVL) kemungkinan nother.

Faktor yang Mempengaruhi Data Rate Berpengalaman

DSL modem mengikuti kelipatan data rate yang ditetapkan oleh Amerika Utara dan standar Eropa. Secara umum, rentang maksimum untuk DSL tanpa repeater adalah 5,5 km (18.000 kaki).Sebagai berkurang jarak ke kantor perusahaan telepon, meningkatkan laju data. Faktor lainnya adalah ukuran dari kawat tembaga. Kabel 24 mengukur berat membawa rate data yang sama lebih jauh dari 26 kawat gauge. Jika Anda tinggal di luar jangkauan 5,5 kilometer, Anda masih mungkin bisa memiliki DSL jika perusahaan telepon Anda telah memperpanjang local loop dengan serat kabel optik.

The Digital Subscriber Line Access Multiplexer (DSLAM)
Untuk interkoneksi DSL beberapa pengguna untuk berkecepatan tinggi backbone jaringan, perusahaan telepon menggunakan Digital Subscriber Line Access Multiplexer (DSLAM).Biasanya,DSLAM terhubung ke sebuah modus transfer asinkron (ATM) jaringan yang dapat mengumpulkan data transmisi pada gigabit kecepatan data.Pada ujung lain setiap transmisi, sebuah demultiplexes DSLAM sinyal dan mengirimkannya ke tepat koneksi DSL individu.


Jenis DSL
1. ADSL :


variasi yang disebut ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) adalah bentuk DSL yang akan menjadi paling akrab untuk pengguna bisnis rumahan dan kecil. ADSL disebut “asimetris” karena sebagian besar-nya dua arah atau duplexbandwidth dikhususkan ke arah hilir, pengiriman data ke pengguna. Hanya sebagian kecil dari bandwidth yang tersedia untuk pesan-interaksi pengguna hulu atau. Namun, sebagian besar internet dan terutama grafis-atau multi-media intensif Web data membutuhkan banyak bandwidth hilir, tetapi user permintaan dan tanggapan yang kecil dan membutuhkan bandwidth hulu sedikit. Menggunakan ADSL, hingga 6,1 megabits per detik data dapat dikirim hilir dan sampai 640 Kbps upstream. Hilir bandwidth tinggi berarti bahwa telepon Anda akan mampu membawa motion video, audio, dan gambar 3-D ke komputer Anda atau kecanduan-in TV. Selain itu, sebagian kecil dari bandwidth hilir dapat ditujukan untuk suara agak data, dan Anda dapat menahan percakapan telepon tanpa memerlukan baris terpisah.
Tidak seperti layanan serupa melalui jalur TV kabel, menggunakan ADSL, Anda tidak akan bersaing untuk bandwidth dengan tetangga di daerah Anda. Dalam banyak kasus, saluran telepon yang ada akan bekerja dengan ADSL. Di beberapa daerah, mereka mungkin perlu upgrade.



2. CDSL :
CDSL (Konsumen DSL) adalah versi dari DSL, merek dagang oleh Rockwell Corp, yang agak lebih lambat dari ADSL (1 Mbps downstream, mungkin kurang hulu) dan memiliki keuntungan bahwa “splitter” tidak perlu diinstal di pengguna akhir. Rockwell tidak lagi menyediakan informasi tentang CSDL di situs Web-nya dan tidak tampaknya memasarkannya.



3. G. Lite atau Lite DSL :

G. Lite(juga dikenal sebagai Lite DSL, ADSL splitterless, dan Universal ADSL) pada dasarnya adalah ADSL lambat yang tidak memerlukan pemisahan baris di pengguna akhir tetapi berhasil split untuk pengguna jarak jauh di perusahaan telepon. Ini menghemat biaya apa perusahaan telepon sebut “roll truk.” G. Lite, resmi ITU-T standar G-992,2, menyediakan kecepatan data dari 1,544 Mbps sampai 6 Mpbs hilir dan dari 128 Kbps menjadi 384 Kbps upstream. G. Lite diharapkan menjadi bentuk yang paling banyak diinstal DSL.
4. HDSL :
HDSL (High bit-rate Digital Subscriber Line), salah satu bentuk awal DSL, digunakan untuk transmisi digital pita lebar dalam situs perusahaan dan antara perusahaan telepon dan pelanggan. Karakteristik utama HDSL adalah bahwa hal itu adalah simetris: jumlah yang sama bandwidth tersedia dalam dua arah. HDSL dapat membawa sebanyak pada kawat tunggal kabel twisted-pair seperti dapat dilakukan pada garis T1 (sampai 1.544 Mbps) di Amerika Utara atau saluran E1 (sampai 2,048 Mbps) di Eropa pada kisaran agak lebih panjang dan dianggap alternatif koneksi T1 atau E1.

5. IDSL :

IDSL (ISDN DSL) adalah sedikit dari keliru karena benar-benar lebih dekat dengan ISDN tarif data dan pelayanan pada 128 Kbps dibandingkan dengan tarif jauh lebih tinggi dari ADSL.

6. RADSL :

RADSL (Rate-Adaptive DSL) adalah teknologi ADSL dari Westell di mana perangkat lunak dapat menentukan tingkat di mana sinyal dapat dikirim pada garis yang diberikan pelanggan telepon dan menyesuaikan tingkat pengiriman sesuai. sistem FlexCap2 Westell ini menggunakan RADSL untuk mengirimkan dari 640 Kbps menjadi 2,2 Mbps downstream dan dari 272 Kbps menjadi 1,088 Mbps upstream melalui saluran yang ada.



7. SDSL :

SDSL (Symmetric DSL) mirip dengan HDSL dengan garis twisted-pair tunggal, membawa 1,544 Mbps (AS dan Kanada) atau 2,048 Mbps (Eropa) masing-masing arah pada baris dupleks. Ini simetris karena data rate adalah sama di kedua arah.

8. UDSL :
UDSL (Searah DSL) adalah usulan dari sebuah perusahaan Eropa. Ini adalah versi searah HDSL.

9. VDSL :



VDSL (Very high data rate DSL) adalah teknologi berkembang yang menjanjikan kecepatan data yang lebih tinggi jarak yang relatif singkat (antara 51 dan 55 Mbps melalui saluran hingga 1.000 kaki atau 300 meter). Ini membayangkan bahwa VDSL dapat muncul agak setelah ADSL secara luas digunakan dan co-exist dengan itu. Teknologi transmisi (CAP, DMT, atau lainnya) dan efektivitas dalam beberapa lingkungan belum ditentukan. Sejumlah organisasi standar yang bekerja di atasnya.



10. X2/DSL :

x2/DSL adalah modem dari 3Com yang mendukung komunikasi modem 56 Kbps tetapi upgradeable melalui instalasi software baru untuk ADSL bila telah tersedia di daerah pengguna. 3Com menyebutnya “modem terakhir yang Anda butuhkan.”
Ringkasan Tabel DSL
Jenis DSL Deskripsi Data Rate
Hilir;
Ke hulu
Jarak Batas Aplikasi
IDSL ISDN Digital Subscriber Line 128 Kbps 18.000 kaki pada kawat 24 gauge Serupa dengan layanan BRI ISDN namun data saja (tidak ada suara pada baris yang sama)
CDSL Konsumen DSL
dari Rockwell
1 Mbps downstream; kurang hulu 18.000 kaki pada kawat 24 gauge Splitterless rumah dan pelayanan usaha kecil; mirip dengan Lite DSL
Lite DSL (sama seperti G. Lite) “Splitterless” DSL tanpa “roll truk” Dari 1,544 Mbps hingga 6 Mbps downstream, tergantung pada layanan berlangganan 18.000 kaki pada kawat 24 gauge The ADSL standar; kecepatan pengorbanan karena tidak harus memasang splitter di rumah pengguna atau bisnis
G. Lite (sama seperti DSL Lite) “Splitterless” DSL tanpa “roll truk” Dari 1,544 Mbps hingga 6 Mbps, tergantung pada layanan berlangganan 18.000 kaki pada kawat 24 gauge The ADSL standar; kecepatan pengorbanan karena tidak harus memasang splitter di rumah pengguna atau bisnis
HDSL High bit-rate Digital Subscriber Line 1,544 Mbps dupleks pada dua baris twisted-pair;
2,048 Mbps dupleks pada tiga jenis twisted-pair
12.000 kaki pada kawat 24 gauge T1/E1 layanan antara perusahaan server dan telepon atau dalam perusahaan;
WAN, LAN, akses server
SDSL Symmetric DSL 1,544 Mbps duplex (AS dan Kanada); 2,048 Mbps (Eropa) pada garis dupleks tunggal hilir dan hulu 12.000 kaki pada kawat 24 gauge Sama dengan HDSL namun hanya membutuhkan satu baris dari twisted-pair
ADSL Asymmetric Digital Subscriber Line 1,544-6,1 Mbps hilir;
16-640 Kbps hulu
1,544 Mbps pada 18.000 kaki;
2,048 Mbps pada 16.000 kaki;
6,312 Mpbs pada 12.000 kaki;
8,448 Mbps pada 9.000 kaki
Digunakan untuk Internet dan akses Web, motion video, video on demand, akses remote LAN
RADSL Rate-Adaptive DSL dari Westell Diadaptasi ke baris, 640 Kbps menjadi 2,2 Mbps downstream, 272 Kbps menjadi 1,088 Mbps upstream Tidak disediakan Mirip dengan ADSL
UDSL Searah DSL diusulkan oleh perusahaan di Eropa Tidak diketahui Tidak diketahui Mirip dengan HDSL
VDSL Sangat tinggi Digital Subscriber Line 12,9-52,8 hilir Mbps;
1,5 menjadi 2,3 Mbps hulu;
1,6 Mbps menjadi 2,3 Mbps downstream
4.500 kaki di 12,96 Mbps;
3.000 kaki di 25,82 Mbps; 1.000 kaki di 51,84 Mbps
ATM jaringan;
Serat untuk Lingkungan yang

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Saling Berbagi - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger